Tuhan sebaik-baik Pembuat Skenario Hidup

Betapa aku tak butuh Kau
Jika tak ada yang lain tempatku bergantung
Betapa aku tak butuh Kau
Jika semua yang ada di dunia ini tak ada yang abadi

Apalah jadinya aku tanpaMu
Aku tahu, namun terkadang lupa
Sering kali lalai
Aku manusia

Kau berikan aku nikmat
Lalu Kau berikan aku cobaan
Entahlah, semoga segala dosaku gugur bersama semua cobaan ini

Tuhan, kadang aku merasa umurku tak lagi panjang
Memori masa lalu terbayang di depan mata
Masa kecil ku, prestasi, perjuangan, semua. Terpapar jelas dalam kenangan

Dan ayah, sebelum ia pergi ketempatMu, ku pernah berucap sampai jumpa padanya :)
Dan ibu, beliau sama sekali tak pernah membuat kami repot hingga detik ini. Hanya kami saja yang bergantian tak henti-hentinya merepotkan pikiran beliau. 

Tuhan, aku yakin, kau telah siapkan jalan yang terbaik untuk ku, untuk keluarga ku, untuk negeri ini. 
Ampuni aku, peluk aku disisiMu. 

Tuhan, sampaikan salamku untuk mereka. Iya, mereka.

-Jakarta, 19 Januari 2017-

Tidak ada komentar: